Demi Kemajuan PAUD, Masjid Bisa Digunakan Sebagai Tempat Pendidikan

Ilustrasi

Ilustrasi

Beritaline.wordpress.com – Demi kemajuan pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kemendikbud dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) menjalin kerjasama. Hal tersebut dilakukan guna mengembangkan mutu dan mengembangkan kemitraan.

“Dengan menyelenggarakan PAUD di masjid, maka kita akan membentuk attitude, skill dan knowledge anak-anak seperti ini,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), M Nuh dalam sambutannya di Gedung A Kemendikbud, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (20/11).

Usai menandatangani program kerjasama, Ketua DMI Jusuf Kalla menjelaskan, bahwa pendidikan dengan masjid merupakan satu-kesatuan yang tidak dapat terpisahkan.

“Masjid dan pendidikan tidak dapat dipisahkan, sejak lama, lembaga masjid menjadi wadah pelaksaanaan pendidikan antara lain bidang agama dan PAUD,” jelasnya.

JK Jusuf Kalla juga mengatakan, penyelenggaraan PAUD di Masjid maupun Surau dilakukan pada saat orang-orang tidak melakukan Ibadah Sholat.

“Pada pukul 07.00 WIB pagi sampai pukul 11.00 WIB pagi, relatif tidak ada kegiatan di masjid, karena itu sangat tepat bisa menyelenggarakan PAUD pada jam tersebut,” katanya. (HW)

Tinggalkan komentar